7 Jan 2012

Profil Kang Bowo

Tampang "seram" dengan rambut sedikit panjang, suka sekali memakai baju berwarna gelap, apalagi dengan celana jeans dan jaket kulitnya, lengkap sudah kesan garang (cadas) kawan kita yang satu ini. Itu kesan  ketika saya bertemu dengannya beberapa kali saat bulan pertama  masuk kuliah di YAPPANN .

Kang Bowo itulah panggilan akrab dari yang memiliki nama lengkap Wibowo Hk. Beliau mengantongi dua gelar sarjana Strata satu, yaitu sebagai Sarjana Hukum dan Sarjana Ekonomi.

Kesan garang tadi ternyata terbalik 180 derajat ketika beliau berpakaian rapih berdasi, dengan kumis klimis dan senyum yang menawan akan menjadikan Anda lebih asyik berdiskusi dengannya. Pemikiran yang tajam dan kritis dengan pengalaman yang segudang dalam berorganisasi   seperti : Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabsi, Dewan Pengurus PD BPR BUMD Pemda Kabsi, Ketua Civil Society Kabsi, Ketua LP2D Obor Sukabumi dan sebagainya.

Seperti halnya kawan mahasiswa yaitu Bapak Ucok , Kang Bowo juga mempunyai kegiaatan rutin yang padat. Sebagai pengurus beberapa organisasi di Kabupaten dan Kota Sukabumi, beliau juga sebagai pengajar di STIE Penguji dan STISIP Syamsul 'Ulum. 

Jika suatu saat rekan-rekan  berekreasi ke Pelabuhan Ratu melalui Cibadak, silahkan mampir ke rumah Kang Bowo, yang tepatnya di jalan Perintis Kemerdekaan  RT 3/12, Kp. Hegarsari, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak. 

Ada info yang lupa saya tuliskan di sini, bahwa Kang Bowo pernah ikut gabung di dunia perfilman Indonesia yaitu di PT. Genta Buana Pitaloka Film Production adalah sebuah rumah produksi sinetron, film dan FTV di Indonesia. Gentabuana dikenal masyarakat Indonesia sebagai rumah produksi serial-serial kolosal seperti film-film : Angling Darma, Misteri Gunung Merapi, Wali Songo dan lainnya.


4 comments:

  1. wah pa km -nya sangat berwibawa hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha..hahha betul Pak Deni Wildan , slamat bergabung di Blog Club Yess, di tunggu kontribusi tulisannya, sukses slalu

      Hapus
    2. pa Amin> saya juga mhs club yess.... hehehe.. visit to http://pkbmcibanggala.blogspot.com/

      Hapus
  2. Siiip, blog yang keren saya sudah mampir ke tkp, keep blogging.

    BalasHapus